KONTAK SAYA

Meriahnya Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 70 di Hong Kong

Hari kemerdekaan Indonesia menjadi hari yang sangat spesial bagi seluruh warga Indonesia termasuk bagi para Buruh Migran Indonesia (BMI) yang ada di Hong Kong (HK). Pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 telah berlangsung berbagai macam kegiatan BMI guna memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bermacam perlombaan seperti balap karung juga berlangsung meriah di lapangan Victoria.
Selain itu ada juga Parade Seni Serampai Indonesia (Pesta Budaya Nasional) yang diadakan oleh ICA Jamaat Indonesia Hong Kong bertempat ICA Chan's Creative School, North Point. Sebuah acara pagelaran seni yang diikuti oleh puluhan peserta karnaval dan dihadiri oleh ratusan penonton.  Pada parade seni kali ini, ditampilkan berbagai macam seni dan budaya Indonesia seperti tari-tarian dan lagu daerah juga busana tradisional. Sanggar kembar (Erna Erni) beserta beberapa sanggar lain seperti Sanggar Rias Wiwiet, Sanggar Rias Elli's, Sanggar Rias Mourend, Sanggar Rias Indras, Sanggar Rias Denox, Sanggar Rias Dwie, Sanggar Rias Serly, Sanggar Rias Niek ikut memeriahkan karnaval dengan penampilan-penampilan mereka yang menarik.
Acara juga dihadiri oleh anggota Dream For Freedom (D4F) HK yaitu Kakak Yustita, Kakak Mikcha, Kakak Rakha, Kakak Deny dkk sebagai sponsor dalam pemberian sertifikat pada peserta. Beberapa pastor juga turut hadir di acara tersebut.
Menilik penampilan para peserta dalam parade seni tersebut, kita bisa melihat betapa kreatifnya anak-anak negri dalam berkarya. Dengan bangga mereka mengenalkan seni budaya bangsa di Hong Kong ini. Sebagai bukti kecintaan pada budaya negeri yang patut dilestarikan dan dikenalkan kepada dunia. Harapannya dengan keberagaman budaya bangsa kita senantiasa bisa mempererat tali persaudaraan. BMI HK adalah para tenaga kerja luar negeri yang penuh dengan kreativitas, bakat dan talenta yang membanggakan. 
Berikut daftar peserta karnaval dan parade seni Serampai Indonesia :
Sanggar Rias Wiwiet
Sanggar Rias Elli's
Sanggar Rias Mourend
Sanggar Rias Indras
Sanggar Rias Denox
Sanggar Rias Dwie
Sanggar Rias Serly
Sanggar Rias Niek
Dkk
Penari :
Kencono Wungu
Team Tamborine ICA INDO HK
Team Penyanyi ICA INDO HK
Tuan Rumah :
Pastor Mom Jeanet Saren Tombokan
Pastor Jonny J Saren
Pastor Maria Susanti
Pastor Ari
Pastor Randi Lapian
Sponsor oleh Dream For Freedom
Mr.Derrick
Mr.Fili Muttaqien Zhi
Mr.Arya Winata
Miss Yustita
Miss Maura
Miss Serly chan
Miss Dewi Sandra
Miss.Selvy
Miss.Titi
Mrs.Wiwiet
Mrs Elli's
Dkk

Foto :
Semua foto dalam artikel ini ialah milik Mr Alan Poon dan sudah mendapat ijin dalam publikasinya.
Nara sumber : Wawancara dengan Sanggar Kembar (Erna Erni melalui App FB dan Whatsapp)
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar