KONTAK SAYA

PMI Membuka Mata Dunia

Seminar Kepenulisan PMI Membuka Mata Dunia


saat lomba kreativitas 
Minggu, 8 Mei 2016, Komunitas Penulis Kreatif Hong Kong melangsungkan seminar kepenulisan bertajuk, PMI Membuka Mata Dunia bertempat di Galeri BNI, Admiralty, Hong Kong. Acara yang dimulai pukul 10:30 itu berlangsung lancar dan dihadiri sekitar 100 lebih PMI.

Seminar tersebut merupakan even perdana yang diadakan oleh KPKers HK dan mendatangkan seorang pembicara dari Bandung, Indonesia yaitu Adrie Noor. Selain menjabat sebagai ketua Komunitas Penulis Kreatif, Adrie Noor juga seorang penulis buku 50 Misteri Dunia Menurut al Quran Vol 1 dan 2, yang mana buku Vol 1 merupakan best seller hingga di Malaysia. Acara juga dihadiri oleh live inspirator dan motivator, Bapak Johanes Ariffin Wijaya, dan Bapak Eko Kristianto, Manager Bank BNI HK sebagai sponsorship acara seminar tersebut. Seminar yang juga menjadi ajang final berbagai lomba itu pun mengundang saudari Hanna Yohana untuk menjadi juri pada perlombaan fashion.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama kemudian lagu Mars KPKers HK "Setajam Mata Pena" Karya Ninik Sri B, oleh anggota KPKers HK. Kemudian acara dilanjutkan sambutan dari pembicara, sponsor, ketua KPKers HK, tamu undangan dan ketua panitia diikuti hiburan lalu dilanjutkan dengan final lomba kreativitas PMI.

Sepuluh peserta lomba Kreativitas PMI yang tampil ialah mereka yang sudah lolos seleksi tahap pertama. Karya-karya yang dihasilkan oleh mereka sangat kreatif, menarik dan sebagian memiliki nilai jual yang tinggi. Yanti Suhardiyah, berhasil merebut juara pertama dengan Jelly Artnya yang berhasil memikat hati dewan juri. Sementara untuk juara kedua diraih oleh Nurul Azkiyah dengan baju dari tutup botol, dan juara ketiga oleh Rusdianti dengan Wadah-wadah Ajaib.

Di pertengahan acara, hadir juga Bapak Joko dari Owtel dan memeriahkan suasana dengan membagikan satu buah Power Bank dan dua buah HP Android melalui kertas undian.

Pembagian HP oleh Pak Joko Owtel (Kemeja Hitam)
Sebelum masuk waktu istirahat, KPKers HK juga me-launching buku terbarunya "Mysterious Travelling"  yang ditulis oleh sepuluh penulis dari KPKers HK.

Launching ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua KPKers Rainy Okkie bersama Bapak Adrie Noor dan penulis lainnya.
Launching Buku Mysterious Travelling 
Acara berlangsung padat dan rapi, setelah istirahat acara dilanjutkan dengan final lomba baca puisi. Lima karya dari tiga finalis merupakan lima karya terbaik dalam kategori Cipta puisi. Sayang sekali satu peserta berhalangan hadir. Juara pertama diraih oleh Bening Noor Ikhlas, sementara juara dua dan tiga diraih oleh Yayah Uliyah PMI asal Majalengka.

Bapak Adrie Noor sendiri, mengisi acara selama satu setengah jam, mulai  pukul 15:30. Gaya bertutur yang ringan dan humoris membuat para peserta sesekali tergelak tawa. Beberapa peserta yang  beruntung juga mendapatkan doorprize dari KPKers HK.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti Tarian tradisional oleh Tirto Arum mewakili Ikawangi HK, lagu pop juga daerah, dan pembacaan puisi. Tepat pukul 17:00 acara ditutup dengan pembagian sertifikat bagi seluruh peserta lomba.

Even dengan ketua panitia Linda Puspita Sari, yang juga menjabat sebagai wakil ketua KPKers HK, terbilang sukses dan berjalan lancar meskipun even tersebut adalah even perdana KPKers HK.
Sukses selalu untuk Komunitas Penulis Kreatif Hong Kong

Share on Google Plus

About Unknown

3 komentar: