KONTAK SAYA

PMI dan Langkah Menjemput Sukses

Langkah Menjemput Sukses seperti apa yang dipilih para Pekerja Migrant Indonesia (PMI)?  Sebelum bertanya tentang langkah meraih sukses, sudahkah orang-orang tahu kehidupan seperti apa yang dijalani oleh para PMI di perantauan? Jutaan PMI yang ada di Hong Kong juga menorehkan jutaan kisah dalam perjalanan hidup mereka. Tak sedikit diiringi rintih tangis, yang kadang terabaikan. Bahkan sebagian menjadikan nyawa sebagai taruhan. 

Banyak PMI berandai-andai, berharap bisa menceritakan apa yang dialami pada saudara seperjuangan. Banyak nasehat dan petuah yang ingin disampaikan, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana melakukannya. Melalui apa dia akan bercerita hingga orang-orang mendengarkannya? Siapa yang mungkin membantu membagikan kisah hidupnya agar menjadi pelajaran bagi yang lain. Para PMI yang telah melalui kisah pahit dalam perjalanannya, tentu mengharapkan kisahnya tidak dialami oleh orang lain. Begitu banyak PMI yang ingin berkisah tentang, kesabaran, kekuatan, ketelatenan, keyakinan, kesedihan, juga kesalahan. 

Seorang motivator yang sudah banyak dikenal oleh PMI di HK menciptakan ruang bagi kisah-kisah itu. Pada tanggal 9 November 2014,  sebuah buku bertajuk Langkah Menjemput Sukses lahir dengan membawa sembilan kisah dari sembilan PMI. Kisah yang mewakili sebagian kehidupan nyata para penyandang gelar pahlawan devisa, yang harusnya menjadi kebanggaan negara. 

Kisah dengan mimpi-mimpi besar sang penulis yang diperjuangkan dengan seluruh jiwa raga. Mengorbankan waktu dan kebersamaan dengan orang-orang tercinta dan menempatkan dirinya pada situasi dapatkah dia akan bertahan dalam segala cobaan demi masa depan yang diimpikan. 



Kisah tentang pembelajar yang mendapatkan kembali bangku sekolahnya. 

Kisah tentang kegagalan yang menjadi tonggak lahirnya hidup baru dan lebih baik.

Kisah tentang kekecewaan yang menerbitkan kematangan pribadi. 

Kisah tentang memperjuangkan nyawa dan harga diri. 

Buku "Langkah Menjemput Sukses" bukan ditulis oleh penulis hebat dan terkenal yang mempertimbangkan keindahan cerita, keserasian kalimat, juga susunan alur yang menawan. Namun buku tersebut ditulis oleh pribadi-pribadi dengan kisah yang layak untuk dijadikan intropeksi diri, motivasi dan inspisari bagi masyarakat. 

Setiap orang punya cerita pahit dan perjuangan yang berbeda dan semua orang berhak bangkit dari semua itu. Betapa Tuhan menciptakan sebuah ujian dengan telah menyiapkan kunci untuk menyelesaikannya. Buku "Langkah Menjemput Sukses" mengajak pembaca untuk tidak putus asa, tidak menyerah dalam keterbatasan, dan tidak mengeluh dalam keterpurukan. 

Masih banyak kisah yang dialami oleh PMI lainnya, dan mungkin lebih berat, dan tidak diketahui oleh orang-orang. Begitu juga dengan banyaknya kisah para PMI yang berhasil meraih kesuksesan dan mengabadikan namanya dalam uraian panjang perjuangan para Pekerja Migrant Indonesia. Kisah lain tentang Pekerja Migrant Indonesia juga bisa dibaca dalam buku "My Motivation" (2015) yang juga diprakarsai oleh Bapak Johanes Ariffin Wijaya. Buku bisa dipesan dengan menghubungi Johanes Ariffin Wijaya, atau Rainy Okkie

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar